5 Jenis Bahan Kain Yang Dipakai Untuk Membuat Kaos Politik

Seperti yang sudah diketahui bersama, bahwa kaos menjadi salah satu pakaian dengan peminat jumlah banyak. Terlebih lagi jika kaos tersebut diberikan cetak desain, sudah pasti banyak yang memilih dan memakainya. Kaos sendiri diketahui tidak hanya bisa dikenakan untuk kegiatan santai saja. Tetapi juga bisa digunakan untuk kegiatan lain, dimana melibatkan banyak orang. Salah satunya adalah digunakan untuk kegiatan kampanye politik ketika musim pemilihan umum. Dimana biasanya kaos kampanye politik ini dipesan dalam jumlah banyak di konveksi. Menjelang pemilihan umum seperti pemilihan presiden, bupati, walikota, atau pemilihan umum lainnya. Setiap partai seperti berlomba untuk mendapatkan simpati dan dukungan dari masyarakat sekitar. Dan salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan kaos sebagai media promosinya. Karena nantinya kaos kampanye politik ini dibagikan kepada masyarakat dan simpatisan demi mendapatkan dukungan.

Jenis Bahan Pembuatan Kaos Politik Terbaik

Untuk anda yang ingin melakukan pemesanan kaos kebutuhan politik. Baik untuk keperluan seragam kerja, atribut kampanye atau keperluan lainnya. Sebelumnya harus membuat pertimbangan yang matang terlebih dahulu, ini dimaksudkan supaya tetap mendapatkan hasil terbaik. Diantaranya adalah pemilihan konveksi, jumlah pesanan, aplikasi cetak desain, sampai pemilihan jenis bahan kain untuk produksi. Berbicara mengenai jenis bahan kain yang digunakan untuk produksi ini tentu harus dipilih dengan tepat. Karena bahan kain yang digunakan produksi ini akan berpengaruh pada kualitas dan kenyamanan ketika dipakai.

Berikut ini ada beberapa jenis bahan yang cukup sering digunakan untuk membuat kaos politik.

  1. Polyester

Adalah salah satu jenis bahan kain yang banyak disediakan oleh konveksi untuk membuat kaos kampanye politik. Jika digunakan sebagai kaos partai ketika musim pemilihan umum, biasanya dibuat dalam model polo. Yang mana kaos partai politik ini hanya diberikan kepada kalangan atas atau simpatisan saja. Karena jenis bahan kain polyester ini termasuk cukup mahal harganya. Untuk jenis bahan kain polyester ini memiliki tampilan mengkilap dan tidak mudah kusut ketika dipakai. Tidak mengherankan jika beberapa partai memilih menggunakan jenis bahan kain ini untuk produksi kaos.

  1. TC (tetoron cotton)

Bahan kain selanjutnya yang juga sering digunakan untuk membuat kaos politik adalah bahan TC atau tetoron cotton. Untuk jenis bahan kain ini tentunya lebih baik dibandingkan dengan bahan hyget. Jenis bahan TC ini dibuat dari kombinasi 35% katun dan 65% polyester. Karena campuran polyester lebih banyak dibandingkan dengan bahan katun. Tentunya jenis bahan kain ini memiliki kemampuan menyerap keringat yang kurang. Meskipun begitu, jenis kaos untuk politik ini tetap nyaman ketika dipakai. Perlu diketahui juga, bahwa bahan kain ini mempunyai kelebihan. Seperti jenis bahan kain ini tidak mudah melar atau kusut meskipun sudah sering dipakai.

  1. Abuty

Untuk jenis bahan kain ini juga sering disebut kain filamen, hal ini karena bahan kain Abuty teksturnya sangat licin dan sedikit mengkilap. Namun bahan kain bisa dikatakan jarang dipakai membuat kaos partai tertentu. Karena mempertimbangkan warna dan desain yang akan sangat tenggelam. Sebab jenis bahan kain ini tidak cocok dengan sablon jenis tertentu. Sehingga jika diterapkan akan membuat hasil desain tampak kuarng maksimal. Tetapi jenis kain ini cocok untuk desain hidup seperti warna emas atau desain lain dengan warna dan gambar mencolok. Meskipun begitu cukup banyak konveksi yang menyediakan jenis bahan kain ini untuk produksi kaos untuk politik.

  1. Lacoste katun

Kebanyakan kaos politik yang dibuat dari bahan kain ini berbentuk polo. Dimana jenis bahan kain Lacoste katun ini mempunyai tekstur tebal dan menjadi pilihan karena sangat bagus. Biasanya kaos yang dibuat dari bahan kain ini pun jarang dibagikan kepada banyak orang. Yang artinya hanya dibagikan kepada anggota-anggota tertentu saja. Hal ini dikarenakan mengingat harga bahan Lacoste katun yang cukup tinggi. Sehingga pihak partai kemungkinan kecil menggunakan bahan kain ini untuk membuat kaos kampanye politik dan dibagikan gratis.

  1. Hyget

Dan jenis bahan kain lainnya yang sering digunakan oleh konveksi untuk membuat kaos partai adalah bahan hyget. Dimana bahan kain ini mempunyai ketebalan yang tipis dan harga relatif murah. Karena hal inilah banyak partai yang memesan kaos dengan bahan kain ini. Dengan begitu pihak partai tidak perlu mengeluarkan anggaran produksi dalam jumlah banyak jika ingin memesan dalam jumlah banyak. Pihak tempat pembuatan kaos partai biasanya menyediakan bahan kain hyget ke dalam tiga jenis. Diantaranya sebagai berikut ini.

  • Hyget super

Merupakan jenis kain paling baik digunakan sebagai kaos politik. Untuk jenis bahan kain ini memiliki ketebalan paling baik, yakni sekitar 110grsm. Serat dari bahan hyget super ini pun padat. Desain dan warna pada bahan kain ini tentunya tampak sangat jelas serta tidak kabur. Selain digunakan untuk membuat kaos partai oblong. Jenis bahan kain ini pun juga bisa digunakan untuk membuat kaos partai semi polo. Dikarenakan jenis bahan hyget super cukup mahal harganya, maka anggaran yang dipersiapkan tentunya harus benar-benar dipertimbangkan.

  • Hyget biasa

Ketebalan dari bahan kain yang disediakan konveksi untuk bikin kaos partai ini memang dibawah hyget super. Namun dari segi kualitas tentu tidak kalah baik. Dari segi warna atau desain yang akan diterapkan pun bisa terlihat jelas. Dan karena ketebalannya kurang baik, jika ingin desain terlihat jelas maka harus mengimbangi dengan sablon yang bagus. Hal ini dilakukan agar tidak tenggelam bersama dengan bahan kain hyget biasa ini. Jika akan menggunakan untuk event yang memuaskan sponsor, bahan kain ini kurang direkomendasikan. Tetapi jika hanya digunakan untuk acara kampanye atau event kecil yang bersifat pendukung event tentu tidak masalah.

  • Hyget puring

Kain pembuatan kaos politik ini ketebalannya sangat tipis, yakni kurang dari 80gsm. Dan beberapa warna tertentu sedikit tembus pandang. Sebenarnya jenis bahan kain ini tidak begitu layak digunakan untuk membuat kaos. Tetapi karena harganya cukup murah, maka banyak partai menggunakan jenis bahan kain ini untuk produksi. Karena dengan begitu pihak partai tidak perlu mengeluarkan banyak anggaran produksi dan tetap bisa mendapatkan kaos partai dalam jumlah banyak. Dari segi proses pengerjaan pun lebih cepat dan lagi bahan kain ini tidak panas ketika dipakai untuk kegiatan lapangan. Namun ada hal lain yang menjadi pertimbangan, yakni dari segi desain. Dimana desain ini akan terlihat pudar dari jarak jauh meskipun sudah ditunjang dengan sablon yang terbaik.

Demikianlah beberapa jenis bahan kain yang cukup sering digunakan oleh konveksi untuk membuat kaos partai. Setelah mengetahui jenis-jenis bahan kain diatas, maka anda tidak akan kesulitan untuk memilih jenis bahan kain lagi nantinya.

 

Pabrik Pembuatan Kaos Harga Murah

 SMLXLXXLXXXL
A707274768084
B505254566064
C182022242628
D586062646668

GALERI FOTO PRODUKSI DAN PABRIK KAMI

kunjungi lokasi pabrik kami untuk survey

Jl. Sindangsari No.168, Cipadung Kulon, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat 40614

Customer Service 1 : 081222557444

Customer Service 1 : 082117825049

No telpon kantor : (022) 63739962

Jam Kerja :

Senin – Jumat : 08.00 – 16.00

Sabtu : 08.00 – 12.00

Minggu dan Tanggal Merah Libur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *