Bahan Kain Yang Dipakai Produksi Oleh Konveksi Kaos Kerah

Tentunya anda tidak asing dengan yang namanya kaos polo bukan? Kaos polo atau sering disebut dengan kaos kerah atau kaos wangky merupakan salah satu jenis kaos yang ada. Pada awalnya, kaos polo atau koas kerah ini hanya dipakai oleh olahragawan tenis dan golf. Namun seiring dengan berjalannya waktu dan berkembangnya zaman, kaos kerah ini bisa dipakai untuk masyarakat umum. Baik kaum pria atau wanita dan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Dan karena permintaan akan kaos kerah yang semakin meningkat jumlahnya membuat konveksi kaos kerah semakin meningkat juga jumlahnya. Hal ini tentunya membuat konsumen yang memesan kaos kerah untuk berbagai kebutuhan menjadi semakin mudah. Tetapi bukan berarti konsumen bisa memilih konveksi ini tanpa pertimbangan. Pastikan dengan saksama bahwa konveksi yang dipilih ini benar-benar tepat dan berpengalaman.

Konveksi Kaos Kerah Menggunakan Bahan Kain Ini Untuk Produksi

Pemakaian kaos kerah ini nyatanya tidak hanya untuk kepentingan sehari-hari saja. Tetapi kaos kerah ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lain. Seperti seragam untuk bekerja, souvenir, media promosi, dan masih banyak lainnya. Sehingga tidak mengherankan jika konsumen dari berbagai kalangan bisa memesan kaos kerah dalam jumlah banyak. Dan setiap konsumen yang melakukan pemesanan kaos kerah tentunya ingin mendapatkan hasil produksi terbaik. Selain pemilihan konveksi kaos kerah yang harus dipertimbangkan. Sebagai konsumen yang baik, tentunya anda harus mempertimbangkan hal lain dengan baik juga. Misalnya mempertimbangkan pemilihan jenis bahan kain yang akan digunakan untuk produksi. Pihak tempat pembuatan kaos kerah biasanya bisa menyediakan berbagai jenis bahan kain produksi. Mulai dari bahan kain kualitas terbaik sampai kualitas biasa.

Berikut ini beberapa jenis bahan kain yang digunakan oleh konveksi kaos kerah untuk proses pembuatan.

  1. Katun

Membahas bahan katun tentunya bukan hal asing lagi bukan? Karena bahan katun merupakan bahan kain yang paling sering digunakan untuk membuat kaos. Bahan kain katun ini terbuat dari 100% serat kapas alami. Yang mana permukaan bahan kain katun ini halus dan lembut, sehingga ketika dipakai akan terasa nyaman. Juga jenis bahan kain ini mempunyai kemampuan menyerap keringat yang baik. Jadi ketika dipakai akan terasa adem, sangat cocok untuk iklim Tropis seperti negara Indonesia. Tidak mengherankan juga jika banyak konveksi kaos kerah bisa menyediakan bahan kain ini untuk produksi. Untuk bahan katun sendiri ada dua macam, yakni cotton combed dan cotton carded. Dilihat dari segi ketebalan, kedua jenis bahan kain ini terbagi menjadi beberapa. Seperti 20s, 24s dan 30s.

  1. Double cotton

Untuk membuat kaos polo bisa juga pihak konveksi kaos kerah menyediakan bahan double cotton. Dimana bahan kain ini mempunyai ketebalan yang lebih tebal dibandingkan dengan bahan katun 20s. Jenis bahan kain double cotton ini sering disebut sebagai double net/knit. Dari segi kenyamanan, jenis bahan kain ini memang lebih nyaman serta bisa menyerap keringat dengan baik. Selain itu bahan kain ini pun jatuh ketika dipakai. Hanya saja bahan kain yang satu ini memiliki kekurangan, yakni mudah melar apabila sering dicuci dan dikenakan. Terlebih jika sering tertarik, hal ini karena bahan double cotton ini memiliki udara pada lapisan kain seperti spons.

  1. Polyester

Adalah jenis bahan kain yang termasuk ke dalam jenis bahan kain sintetis. Dimana bahan kain ini terbuat dari hasil sampingan minyak bumi. Dan karena bahan polyester ini termasuk ke dalam jenis bahan kain sintetis. Maka bahan kain ini memiliki kekurangan, yakni tidak bisa menyerap keringat dengan baik. Sehingga ketika dipakai akan terasa panas. Namun bahan kain ini memiliki harga cukup terjangkau, jadi konsumen tidak harus mengeluarkan banyak anggaran produksi dalam jumlah banyak. Banyak konveksi kaos kerah menyediakan jenis bahan kain polyester untuk produksi. Jenis bahan kain polyester ini biasanya digunakan untuk membuat kaos promosi dan kaos polo lainnya.

  1. Viscose

Jenis bahan kain ini sering disebut dengan nama rayon. Dimana bahan kain ini mempunyai karakteristik dingin dan lembut di kulit. Selain itu bahan kain yang disediakan oleh konveksi kaos kerah ini pun jatuh, tidak kaku dan mempunyai warna mengkilap. Tingkat kelembapan dari bahan kain ini lebih baik dibandingkan dengan serat kapas. Tidak heran jika bahan viscose ini mempunyai tampilan mewah dan harga cukup mahal. Serta tidak mudah ditemukan di pasaran juga. Selain digunakan untuk membuat kaos polo. Kain viscose ini pun juga bisa dimanfaatkan untuk pembuatan pakaian casual sampai jaket. Hal ini tidak lain karena teksturnya yang halus dan lentur.

  1. Lacoste

Merupakan jenis bahan kain yang paling banyak digunakan oleh konveksi kaos kerah untuk produksi. Nama Lacoste sendiri merupakan nama perusahaan asal Perancis yang memproduksi pakaian berpori. Namun lama-lama, bahan Lacoste ini disebut sebagai bahan kain. Untuk bahan kain Lacoste sendiri memiliki lubang pori-pori lebih besar. Sehingga bahan kain Lacoste ini bisa menyerap keringat dengan baik, jadi ketika dipakai akan terasa nyaman tentunya. Dan untuk bahan Lacoste sendiri pun ada beberapa macam jenisnya. Diantaranya lain sebagai berikut ini.

  • Lacoste Cotton Pique

Permukaan dari bahan kain Lacoste cotton pique ini tidak rata dan sedikit kasar. Serta mempunyai tekstur bahan dengan pori atau pola bolong-bolong kecil, kotak atau bentuk rajutan segitiga. Yang mana terdapat pada kedua sisi bahan kain tersebut. Jenis bahan kain ini menjadi bahan kain terbaik yang disediakan oleh konveksi kaos kerah untuk proses produksi. Untuk jenis bahan kain Lacoste cotton pique ini sama seperti bahan katun. Dimana ketika dipakai akan terasa nyaman dan adem tentunya. Dan dari segi harga tentunya lebih mahal, namun kualitasnya tidak perlu ditanyakan lagi.

  • Lacoste Cotton CVC

Tekstur dari bahan kain Lacoste cotton CVC ini tidak berpori pada bagian dalamnya. Dan jenis bahan kain yang digunakan oleh konveksi kaos kerah ini terbuat dari campuran katun dan polyester. Tidak heran jika sifat dari bahan kain ini terbilang bagus, seperti memiliki daya serap dan daya tahan tinggi. Dari segi kualitas memang dibawah bahan kain Lacoste cotton pique. Pun harganya juga cukup terjangkau jadi tidak perlu mengeluarkan banyak anggaran produksi.

  • Lacoste PE/Polyester

Sedangkan untuk jenis bahan yang satu ini campuran polyester-nya lebih besar. Dan tekstur pori dari bahan kain ini lebih besar daripada bahan Lacoste lainnya. Untuk harga bahan kain ini sendiri tentunya lebih murah dari kedua bahan Lacoste diatas. Pun bahan kain ini tipis dan kurang mampu menyerap keringat. Jadi saat dipakai akan terasa panas. Meskipun demikian, cukup banyak konsumen yang memesan di konveksi kaos kerah menggunakan jenis bahan kain ini.

Demikianlah beberapa jenis bahan kain yang biasa digunakan oleh konveksi kaos kerah untuk membantu proses produksi. Semoga nantinya tidak salah memilih jenis bahan kain lagi.

 

Konveksi Kaos Kerah Harga Murah

 SMLXLXXLXXXL
A707274768084
B505254566064
C182022242628
D586062646668

GALERI FOTO PRODUKSI DAN PABRIK KAMI

kunjungi lokasi pabrik kami untuk survey

Jl. Sindangsari No.168, Cipadung Kulon, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat 40614

Customer Service 1 : 081222557444

Customer Service 1 : 082117825049

No telpon kantor : (022) 63739962

Jam Kerja :

Senin – Jumat : 08.00 – 16.00

Sabtu : 08.00 – 12.00

Minggu dan Tanggal Merah Libur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *