Konveksi Baju Bayi Memakai Bahan Kain Ini Untuk Produksinya

Tidak hanya orang dewasa yang membutuhkan baju untuk aktivitas sehari-harinya. Bayi baru lahir pun juga membutuhkan baju untuk menutupi tubuhnya. Tingginya angka kelahiran anak di Indonesia ini cukup menguntungkan pihak konveksi baju. Hal ini dikarenakan banyak tempat jual baju bayi yang tidak bisa memproduksi produknya sendiri sehingga memilih bekerja sama dengan tempat pembuatan baju. Tidak heran jika konsumen ini bisa memesan baju bayi dengan jumlah banyak. Terlebih lagi model baju bayi sendiri ada banyak macamnya. Sehingga setiap orang tua bisa memilih sendiri baju bayi seperti apa yang dibutuhkan untuk si buah hati.

8 Jenis Bahan Kain Yang Digunakan Konveksi Baju Bayi

Pastinya tempat jual baju bayi ingin mendapatkan hasil terbaik dari konveksi baju yang diajak kerja sama. Akan tetapi untuk mendapatkan baju bayi terbaik ini tidak mudah. Karena ada hal-hal yang harus diperhatikan dengan baik terlebih dahulu. Salah satu diantaranya adalah pemilihan bahan kain yang akan dipakai untuk membuat baju bayi. Seperti yang diketahui bersama bahwa si kecil ini mudah iritasi kulitnya dan gatal-gatal jika menggunakan bahan kain berbahan kimia. Oleh sebab itulah sangat disarankan untuk memilih baju bayi yang benar-benar terbuat dari bahan alami dan tidak ada kandungan bahan kimianya.

Berikut ini beberapa jenis bahan kain yang biasanya digunakan oleh konveksi baju bayi untuk produksi.

  1. Cotton Combed

Jenis bahan kain pertama yang sering dipakai oleh konveksi baju untuk membuat baju bayi adalah cotton combed. Bahan kain yang satu ini terbuat dari 100% serat kapas alami. Dimana bahan kain ini memiliki permukaan halus dan lembut ketika tersentuh tangan. Hal ini dikarenakan bahan cotton combed melewati proses combing, sehingga memiliki permukaan yang baik. Berbeda dengan bahan cotton carded yang memiliki permukaan sedikit kasar dan kurang rata. Selain itu bahan cotton combed ini pun mempunyai kemampuan menyerap keringat. Sehingga ketika dipakai akan terasa nyaman dan tidak membuat panas. Juga bahan cotton combed ini tidak ada campuran bahan kimia, sehingga aman dipakai si kecil.

  1. Cotton Bambu

Bahan kain lain yang juga digunakan oleh konveksi baju bayi adalah bahan cotton combed. Untuk jenis bahan kain ini terbuat dari serat bambu premium dan serat kapas premium. Karena gabungan kedua bahan tersebut membuat kain cotton bambu memiliki beberapa kelebihan. Diantaranya adalah tidak menimbulkan bau apek, antibacterial dan lebih adem ketika dipakai. Tidak heran jika para orang tua memilihkan baju bayi dengan bahan kain cotton bambu ketika musim. Karena dengan begitu keringat bisa terserap dengan baik dan si kecil menjadi lebih nyaman tentunya.

  1. Baby Terry

Untuk jenis bahan kain ini dikenal karena memiliki kemampuan menyerap air yang baik. Hal ini dikarenakan bahan kain baby terbuat dari campuran katun 80% dan polyester 20%. Dengan begitu si kecil bisa merasa nyaman selama memakai baju dengan bahan kain baby terry. Biasanya konveksi baju menggunakan bahan kain ini untuk membuat pakaian hangat untuk bayi. Misalnya jaket atau sweater. Selain itu juga bahan baby terry ini sering digunakan untuk membuat selimut bayi karena rasa hangatnya. Juga jenis bahan kain baby terry ini awalnya sering digunakan untuk membuat handuk mandi.

  1. Minky

Adalah jenis bahan kain yang memiliki tekstur layaknya beludru. Jenis bahan kain ini terbuat dari microfiber, tidak heran jika memiliki tekstur yang halus dan lembut. Biasanya konveksi baju bayi menggunakan bahan kain ini untuk membuat perlengkapan bayi. Misalnya digunakan untuk membuat jaket dan pakaian bayi lainnya. Pun bahan kain minky ini pun juga sering digunakan untuk membuat selimut bayi. Dengan memanfaatkan jenis bahan kain ini, maka si kecil akan tetap merasa nyaman dalam bergerak seharian.

  1. Cashmere

Termasuk ke dalam kategori bahan kain pembuatan baju bayi yang mempunyai kesan mewah dan memberikan tampilan berkelas. Namun perlu diketahui dengan baik bahwa jenis bahan kain cashmere ini memiliki harga mahal. Tetapi untuk kualitas tentu tidak perlu dipertanyakan lagi seperti apa. Harga bahan kain ini menyesuaikan dengan kualitasnya. Dan karena terbilang mahal, maka tidak banyak konveksi baju yang bisa menggunakan bahan kain ini untuk produksi baju bayi. Kecuali memang ada permintaan baju bayi dengan bahan kain ini dari konsumen. Juga sebenarnya, baju dengan bahan cashmere ini tidak direkomendasikan untuk bayi. Mengingat si kecil mempunyai masa pertumbuhan dan perkembangan yang cepat.

  1. Polyester Blends

Apabila baju bayi dibuat dari bahan polyester blends ini maka ketika dicuci akan cepat kering. Hal ini dikarenakan sifat bahan kain polyester yang mudah menyerap panas sehingga membuat cepat kering. Untuk bahan kain ini terbuat dari campuran katun dan polyester. Dimana bahan katun lebih tinggi konsentrasinya, jadi tetap membuat nyaman si kecil ketika dipakai. Cukup banyak konveksi baju bayi bisa menyediakan bahan kain ini untuk produksi. Jenis bahan kain polyester blends ini pun memiliki kelebihan, yakni tidak mudah kerut dan memilki harga terjangkau. Sehingga konsumen yang memesan baju bayi dengan bahan kain ini tidak perlu mengeluarkan banyak anggaran. Dari segi perawatan pun mudah, sehingga cocok untuk para Mama yang sibuk.

  1. Spandex Blends

Pun dengan bahan kain yang satu ini juga terbuat dari hasil campuran katun dan spandex, jadi ketika dipakai akan terasa nyaman tentunya. Perpaduan dari dua bahan kain ini membuat bahan spandex blends cenderung longgar. Dengan begitu si kecil bisa bergerak bebas dan tetap nyaman tentunya. Pihak konveksi baju biasanya menggunakan bahan kain ini untuk membuat celana bayi dan pakaian lainnya. Dari segi perawatan, baju dengan bahan spandex blends ini pun juga mudah. Sehingga para Mama yang sibuk tetap bisa mencuci baju si kecil terlebih dahulu sebelum bekerja.

  1. CVC (Cotton Viscose)

Dan bahan yang satu ini terbuat dari campuran katun 55% dan viscsose 45%. Yang mana ketika dipakai si kecil tetap nyaman dan bisa menyerap keringat. Untuk jenis bahan kain ini pun memiliki tingkat susut pola yang kecil dibandingkan dengan bahan kain lainnya. Dari segi harga bahan kain pun cukup terjangkau dengan kualitas baik. Tidak mengherankan jika konveksi baju bayi bisa menyediakan bahan kain ini untuk produksi sesuai permintaan konsumen.

Nah itulah beberapa jenis bahan kain yang sering digunakan oleh konveksi baju untuk membuat baju si kecil. Setelah mengetahui jenis-jenis bahan kain yang digunakan untuk produksi baju bayi ini. Maka anda yang memiliki si kecil tentunya akan menjadi lebih selektif dalam memilih baju pastinya. Jangan karena melihat baju bayi yang lucu terus langsung membelinya. Akan lebih baik jika mengenali jenis bahan kain yang digunakan untuk produksinya juga.

 

Pabrik Pembuatan Baju Kaos Harga Murah

 SMLXLXXLXXXL
A707274768084
B505254566064
C182022242628
D586062646668

GALERI FOTO PRODUKSI DAN PABRIK KAMI

kunjungi lokasi pabrik kami untuk survey

Jl. Sindangsari No.168, Cipadung Kulon, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat 40614

Customer Service 1 : 081222557444

Customer Service 1 : 082117825049

No telpon kantor : (022) 63739962

Jam Kerja :

Senin – Jumat : 08.00 – 16.00

Sabtu : 08.00 – 12.00

Minggu dan Tanggal Merah Libur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *