Kesalahan Buat Kaos Yang Sering Dilakukan Oleh Konsumen

Bukan hal asing lagi jika kaos menjadi salah satu baju yang difavoritkan untuk dipakai dalam setiap kegiatan. Tampilannya yang simple membuat kaos bisa dengan mudah dipadukan dengan pakaian lainnya. Sehingga setiap orang bisa tampil casual atau semi-formal. Selain bisa dikenakan untuk pemakaian sehari-hari, baik untuk santai atau aktivitas di rumah. Kaos juga bisa dipakai untuk kepentingan lain seperti sebagai atribut kampanye politik ketika pemilihan umum atau untuk seragam komunitas. Serta masih banyak digunakan untuk kepentingan lainnya. Tentunya bukan hal yang aneh lagi jika konsumen yang buat kaos murah ingin mendapatkan hasil produksi maksimal. Karena tidak ada orang yang ingin memiliki kaos kurang memuaskan.

8 Kesalahan Buat Kaos Online Oleh Konsumen

Namun ada kalanya konsumen yang buat kaos mendapati pesanannya kurang memuaskan. Padahal pihak tempat pembuatan kaos sudah membuat sesuai instruksi konsumen. Dan setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata dalam rencana pemesanan kaos tersebut ada hal-hal yang salah. Tentunya ini menjadi kesalahan konsumen karena tidak teliti dalam membuat rencana pembuatan kaos. Sehingga mengakibatkan hasil yang tidak sesuai keinginan. Juga membuat kecewa, terlebih kaos yang dipesan tersebut jumlahnya cukup banyak.

Berikut ini beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh konsumen ketika buat kaos murah.

  1. Tidak mengetahui tujuan pasti dari pembuatan kaos

Salah satu kesalahan yang cukup sering dilakukan oleh konsumen ketika buat kaos adalah tidak mengetahui dengan pasti tujuan dari pemesananya. Yang mana konsumen menyerahkan semua hal yang berkaitan dengan pembuatan kaos kepada pihak tempat produksi. Padahal tempat produksi kaos melakukan pembuatan kaos sesuai rencana pemesanan yang dilakukan oleh konsumen. Jika tujuan pemesanan kaos tidak diketahui oleh konsumen, maka tempat produksi kaos juga tidak tahu harus membuatnya seperti apa. Apabila pihak tempat pembuatan kaos melakukan produksi dan hasilnya tidak sesuai keinginan. Biasanya konsumen akan menyalahkan pihak tempat produksi, padahal sudah jelas jika konsumen yang melakukan kesalahan.

  1. Desain yang dibuat terlalu rumit dan tidak sesuai kebutuhan

Beralih ke segi desain yang digunakan untuk buat kaos murah. Biasanya konsumen yang bisa membuat desain sendiri akan memilih untuk membuat desain sendiri. Namun ada beberapa hal yang tidak diperhatikan dengan baik oleh konsumen ketika membuat desain sendiri. Dan hal ini menjadi kesalahan lain ketika melakukan pembuatan kaos. Yakni tidak mempertimbangkan pilihan warna yang digunakan, dimana pemilihan warna desain terlalu mencolok. Hal ini dikarenakan konsumen biasanya ingin menampilkan kesan tersendiri. Selain itu dari segi ukuran desain pun dibuat sebesar mungkin agar bisa dilihat oleh orang lain. Juga dibuat sangat rumit sehingga membuat pihak tempat pembuatan kaos kesulitan ketika mencetak. Dan yang paling salah adalah tidak menyesuaikan dengan kebutuhan pemakaian kaos itu sendiri.

  1. Memilih model kaos yang salah

Kesalahan konsumen yang selanjutnya adalah salah memilih model buat kaos online. Perlu diketahui dengan baik bahwa model kaos yang dipilih ini harus menyesuaikan dengan kebutuhan pemakaian. Karena jika tidak sesuai kebutuhan pemakaian, maka terasa berbeda dan timpang ketika dipakai. Untuk model kaos sendiri ada beberapa jenis yang bisa dipilih. Diantaranya adalah kaos polo, kaos oblong, dan kaos polo. Akan lebih baik jika model kaos yang dipilih ini sesuai dengan kebutuhan pemakaian.

  1. Tidak menyesuaikan ukuran kaos dengan kebutuhan pemakaian

Selain itu konsumen juga tidak menyesuaikan terlebih dahulu ukuran buat kaos yang akan dipesan. Padahal ukuran kaos yang dipesan ini akan berpengaruh pada kenyamanan ketika dipakai. Bayangkan jika seseorang menggunakan kaos dengan ukuran terlalu kecil atau terlalu besar. Tentunya si pemakai tidak akan merasa nyaman dan kurang sedap dipandang bukan? Maka dari itulah sebelum melakukan pemesanan kaos sebaiknya mempertimbangkan dengan baik ukuran dari setiap orang. Untuk standar ukuran kaos sendiri ada ukuran S, M, L, dan XL. Juga konsumen bisa mendapatkan ukuran all size jika memesan kaos dengan jumlah banyak.

  1. Kurang teliti dalam memilih jenis bahan pembuatan kaos

Dari segi pemilihan bahan buat kaos murah yang akan digunakan untuk produksi pun tidak diperhatikan dengan baik terlebih dahulu. Setiap orang pastinya ingin memakai kaos yang nyaman dan tahan lama. Yang tidak membuat gerah dan panas juga tentunya. Namun beberapa orang yang melakukan pemesanan kaos menginginkan harga produksi murah sehingga memilih jenis bahan kain kualitas rendah. Tentu saja hal ini membuat kualitas kaos juga kurang nyaman ketika dipakai. Untuk membuat kaos sendiri memang bisa memanfaatkan beberapa jenis bahan kain. Mulai dari bahan kain dengan kualitas terbaik sampai kualitas rendah.

  1. Salah memilih aplikasi cetak desain

Juga konsumen yang buat kaos online tidak memperhatikan dengan baik aplikasi cetak desain-nya. Untuk mencetak desain pada kaos sendiri bisa memanfaatkan dua aplikasi. Yakni bordir dan sablon. Teknik mencetak desain dengan bordir ini memakai benang bordir dan mesin jahit. Sedangkan untuk teknik sablon ini menggunakan tinta sebagai salah satu bahan untuk mencetak desain. Dan konsumen yang melakukan kesalahan pemilihan cetak desain ini biasanya ingin memberikan tampilan mencolok pada kaos tersebut. Dimana seharusnya kaos tersebut di sablon malah di bordir, begitu juga dengan sebaliknya. Hal ini tentunya membuat tampilan kaos menjadi kurang menarik dan aneh.

  1. Memesan kaos dengan jumlah banyak

Mengenai jumlah buat kaos yang dipesan oleh konsumen pun terlalu banyak. Memang benar jika semakin banyak jumlah kaos yang dipesan, maka harganya akan semakin mahal. Namun bukan berarti langsung bisa melakukan pemesanan dengan jumlah banyak. Jika konsumen melakukan pemesanan hanya karena ingin mendapatkan harga produksi murah. Maka hal ini menjadi kesalahan fatal. Tidak masalah jika memang kebutuhan akan kaos tersebut dalam jumlah banyak. Namun beda persoalan jika kebutuhan hanya sedikit tetapi memesan dalam jumlah banyak. Hal ini hanya akan membuat kaos banyak yang tidak terpakai dan menumpuk saja.

  1. Salah menentukan tempat pemilihan pembuatan kaos

Dan kesalahan terakhir yang sering dilakukan oleh konsumen adalah salah memilih tempat buat kaos murah. Biasanya beberapa konsumen tertarik melakukan pemesanan karena penawaran yang diberikan sangat menarik. Sehingga konsumen tersebut langsung pemesanan tanpa perlu banyak pertimbangan. Padahal belum tentu tempat pembuatan kaos tersebut memiliki pelayanan dan layanan terbaik atau bahkan pengalaman produksinya baru sedikit. Maka dari itulah akan lebih menguntungkan jika bisa memilih tempat pembuatan kaos yang terpercaya dan berpengalaman.

Nah itulah beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh konsumen ketika buat kaos online. Dengan mengetahui beberapa kesalahan diatas, maka anda bisa dijadikan patokan dalam pemesanan kaos untuk berbagai kebutuhan nantinya. Pastikan untuk memilih tempat pembuatan kaos yang tepat dan berpengalaman. Jadi bisa mendapatkan hasil produksi dan harga terjangkau tentunya.

 

Pabrik Pembuatan Kaos Harga Murah

 SMLXLXXLXXXL
A707274768084
B505254566064
C182022242628
D586062646668

GALERI FOTO PRODUKSI DAN PABRIK KAMI

kunjungi lokasi pabrik kami untuk survey

Jl. Sindangsari No.168, Cipadung Kulon, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat 40614

Customer Service 1 : 081222557444

Customer Service 1 : 082117825049

No telpon kantor : (022) 63739962

Jam Kerja :

Senin – Jumat : 08.00 – 16.00

Sabtu : 08.00 – 12.00

Minggu dan Tanggal Merah Libur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *