Langkah Tepat Merawat Kaos Konveksi Murah Supaya Awet

Jika mendengar kaos konveksi tentunya tidak asing lagi bukan? Karena kaos ini dibuat oleh konveksi. Sebenarnya kaos tidak hanya bisa dibuat oleh konveksi, tetapi juga bisa dibuat oleh industri pembuatan kaos lainnya lainnya. Misalnya pabrik, garment, atau industri rumahan. Yang membedakan dari industri-industri tersebut hanya pada kinerja, sistem, dan skala pembuatannya. Untuk konveksi sendiri pada awalnya hanya menerima pesanan pembuatan kaos dalam skala menengah. Akan tetapi seiring dengan berkembangnya zaman, konveksi mulai menerima banyak pesanan. Sehingga banyak konveksi yang memiliki skala pembuatan jumlah besar. Tentunya hal ini membuat konsumen yang akan melakukan pemesanan tidak harus pindah-pindah lokasi konveksi jika ingin memesan dalam jumlah banyak.

12 Langkah Merawat Kaos Konveksi Murah

Saat mendapatkan kaos konveksi yang sesuai dengan keinginan pastinya ingin memakainya terus menerus bukan? Hal ini tentu menjadi hal wajar. Anak-anak pun jika diberikan barang yang menjadi favorit pastinya akan terus disayangi sepanjang waktu. Ketika anda mengenakan kaos yang baik dan berkualitas, tentunya penampilan juga akan menjadi lebih baik. Rasa percaya diri pun akan semakin timbul dan membuat anda nyaman saat bertemu dengan orang lain. Beda lagi jika anda memakai kaos yang warnanya sudah usang atau kerah melar. Sudah pasti hal ini akan membuat rasa percaya diri menghilang dan tidak ingin bertemu dengan orang lain. Oleh sebab itulah, merawat kaos kesayangan sangat penting agar tidak mudah rusak dan tetap awet.

Berikut ini ada beberapa langkah tepat supaya kaos konveksi murah yang menjadi kesayangan bisa tetap awet dan tahan lama.

  1. Mengikuti petunjuk pemakaian pada kaos

Biasanya pada setiap kaos konveksi yang dibuat terdapat label yang menunjukkan cara penggunaannya. Baik ketika untuk dikenakan dan perawatan. Akan lebih menguntungkan jika mengikuti petunjuk tersebut supaya kaos tidak mudah rusak. Juga agar tidak cepat memudar warnanya.

  1. Rendam kaos dalam waktu yang cukup

Kemudian dari segi cara merendam kaos konveksi murah yang kotor pun harus diperhatikan dengan baik. Perlu diketahui dengan baik bahwa merendam kaos yang terlalu lama membuat sablon cepat mengelupas. Untuk kaos yang baru jangan merendam lebih dari setengah jam. Sedangkan untuk kaos yang sudah lama pastikan tidak merendam lebih dari satu jam. Juga pastikan dengan baik detergen yang digunakan sesuai takaran. Jangan terlalu banyak atau terlalu sedikit.

  1. Memisahkan kaos sebelum merendam

Sebelum merendam kaos konveksi dan kemudian dicuci, akan lebih baik jika melakukan pemisahan terlebih dahulu. Pisahkan antara kaos yang warnanya mudah luntur dengan yang tidak. Karena jika dicampur dan terjadi yang namanya kelunturan tentunya hal ini akan berpengaruh pada kenyamanan ketika dipakai. Selain itu juga harus memisahkan antara kaos yang benar-benar kotor dengan yang tidak terlalu kotor. Sebab jika dicampur, nantinya kaos yang terlalu kotor akan mengenai kaos yang tidak terlalu kotor. Dan mengakibatkan semua kaos benar-benar kotor.

  1. Tidak perlu menyikat kaos

Harus diketahui dengan baik terlebih dahulu, bahwa menyikat kaos konveksi murah ketika mencuci bisa membuat serat kaos menjadi melar. Juga jika sablon disikat tentu akan membuat hasil cetak desain tersebut terkelupas bahkan bisa rusak. Untuk itulah akan lebih baik jika mencuci kaos dengan cara mengucek secara perlahan. Sehingga hasil cetak desain sablon dan serat kaos tetap terjaga.

  1. Menghindari menggunakan mesin cuci

Sebenarnya tidak masalah jika ingin mencuci kaos konveksi dengan menggunakan mesin cuci. Hanya saja perlu diketahui dengan baik bahwa putaran pada mesin cuci terkadang bisa membuat hasil sablon mengelupas. Juga bisa membuat kerah menjadi melar, hal ini dikarenakan benturan antara putaran pada mesin cuci dan pakaian yang lainnya. Oleh sebab itulah sebisa mungkin hindari mencuci kaos kesayangan dengan menggunakan mesin cuci. Dan bisa beralih dengan mencuci manual saja.

  1. Jangan menggunakan pemutih

Ada baiknya saat mencuci kaos konveksi murah kesayangan menghindari yang namanya pemutih. Karena pemutih pakaian memiliki kandungan yang keras. Dan hal ini bisa membuat hasil sablon pada kaos mudah terkelupas dan memudar. Juga pemutih ini bisa membuat kaos menjadi kasar dan tipis. Dan akhirnya ketika dipakai akan kurang nyaman dan membuat kurang percaya diri.

  1. Jemur kaos dalam keadaan terbalik

Ketika menjemur kaos konveksi sebaiknya pastikan dalam keadaan terbalik. Pastikan dengan baik bahwa sinar matahari tidak secara langsung mengenai sablon pada kaos atau permukaan luar. Karena jika menjemur kaos secara langsung dibawah terik matahari akan membuat kaos berubah menjadi pudar dan memutih. Oleh sebab itulah akan lebih baik jika menjemur kaos dalam keadaan terbalik. Dimana bagian dalam kaos berada diluar dan bagian luar menghadap dalam.

  1. Jangan menggunakan hanger ketika menjemur

Saat menjemur kaos konveksi murah usahakan untuk tidak memakai hanger. Perlu diketahui bahwa menggunakan hanger membuat bagian leher kaos dan pundak menjadi lebih cepat kendur. Dan hal ini tentunya akan memengaruhi penampilan ketika memakai kaos. Untuk itulah akan lebih baik jika menghindari sebisa mungkin pemakaian hanger ketika dijemur.

  1. Jangan menunda untuk membersihkan noda

Tidak jarang ketika memakai kaos konveksi kesayangan bisa menimbulkan masalah, karena pemakaian untuk banyak hal. Dan kaos bisa saja terkena noda sehingga menyebabkan kotor. Jika noda pada kaos ini dibiarkan begitu saja tentu akan mengering dan sulit untuk dihilangkan. Maka dari itulah akan lebih baik jika kaos yang terkena noda sesegera mungkin untuk dibersihkan. Meskipun tidak sepenuhnya bisa hilang, tetapi setidaknya sudah melakukan hal yang benar dengan membersihkan noda tersebut.

  1. Jangan menyetrika pada bagian sablon

Pada saat menyetrika kaos konveksi murah yang ada sablon sebaiknya jangan sampai menyentuh pada bagian sablon. Karena panas setrika akan membuat sablon mengelupas atau melumer. Jika ingin menyetrika kaos sablon sebaiknya dilapisi dengan bahan kain terlebih dahulu. Atau tidak perlu disetrika sama sekali. Ketika menyetrika kaos sablon sebaiknya jangan menggunakan suhu yang terlalu panas.

  1. Tidak memakai kaos ketika tidur

Akan lebih baik jika tidak menggunakan kaos konveksi untuk tidur. Karena hal ini hanya akan membuat kaos menjadi kotor. Perlu diketahui bahwa ketika tidur setiap orang pasti akan berkeringat dan hal ini akan membuat bagian kerah mudah kotor. Ditambah lagi dengan debu yang ada pada kasur, bantal, selimut dan lainnya. Maka dari itulah akan lebih baik jangan mengenakan kaos kesayangan untuk tidur.

  1. Memakai kaos kesayangan seperlunya saja

Dan tips terakhir untuk merawat kaos konveksi murah adalah memakai dengan seperlunya saja. Tidak ingin bukan kalau kaos kesayangan cepat rusak atau tidak menarik lagi warnanya? Misalnya hanya dipakai ketika bertemu dengan teman atau pemakaian lainnya.

Demikianlah beberapa langkah tepat supaya kaos konveksi tetap awet dan tahan lama ketika dipakai. Semoga beberapa tips diatas bisa sedikit membantu.

 

Pabrik Pembuatan Kaos Konveksi Harga Murah

 SMLXLXXLXXXL
A707274768084
B505254566064
C182022242628
D586062646668

GALERI FOTO PRODUKSI DAN PABRIK KAMI

kunjungi lokasi pabrik kami untuk survey

Jl. Sindangsari No.168, Cipadung Kulon, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat 40614

Customer Service 1 : 081222557444

Customer Service 1 : 082117825049

No telpon kantor : (022) 63739962

Jam Kerja :

Senin – Jumat : 08.00 – 16.00

Sabtu : 08.00 – 12.00

Minggu dan Tanggal Merah Libur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *