Jasa Konveksi Baju Fashion Memakai Jenis Bahan Ini Untuk Produksi

Kebutuhan penting setiap orang tidak hanya papan dan pangan saja. Tetapi setiap orang juga membutuhkan baju sebagai kebutuhan sandang. Tentunya tidak ingin dicap sebagai orang gila karena tidak memakai baju bukan? Dengan mengenakan baju, maka bisa menutupi bagian tubuh yang memang seharusnya ditutupi. Sekarang ini permintaan akan baju semakin meningkat jumlahnya. Tidak mengherankan jika jasa konveksi semakin meningkat jumlahnya. Hal ini membuat konsumen yang akan melakukan pemesanan baju bisa dengan mudah melakukannya. Namun di sisi lainnya, meningkatnya konveksi pembuatan baju ini sedikit membuat konsumen kesulitan saat harus memilih yang tepat.

10 Jenis Bahan Kain Yang Dipakai Jasa Konveksi Baju

Konsumen yang melakukan pemesanan baju pastinya ingin mendapatkan hasil berkualitas. Baju yang berkualitas tentunya dibuat dari bahan kain berkualitas juga. Pihak jasa konveksi baju fashion bisa menyediakan berbagai jenis bahan kain untuk produksi. Apa saja jenis bahan kainnya tersebut? Simak dibawah ini.

  1. Katun

Jenis bahan kain ini sering digunakan oleh jasa konveksi untuk membuat pakaian casual seperti blus, rok, celana dan masih banyak lainnya. Untuk jenis bahan katun ini terbuat dari serat kapas murni 100%, sehingga lembut dan halus di kulit. Banyak baju anak yang dibuat dari bahan kain ini. Selain itu bahan katun memiliki kemampuan menyerap yang baik. Sehingga ketika dipakai akan terasa nyaman dan tidak akan membuat gerah tentunya. Sekarang ini ada banyak jenis bahan katun yang bisa ditemui. Seperti katun combed, katun carded, katun bambu, dan jenis katun lainnya.

  1. Linen

Bahan kain yang disediakan oleh jasa konveksi baju ini memiliki tampilan seperti bahan katun. Akan tetapi jenis bahan kain ini mempunyai kualitas yang lebih baik dan karakteristik istimewa. Untuk jenis bahan kain ini terbuat dari serat alami tumbuhan rami, sehingga seratnya bisa dengan mudah dilihat. Tekstur dari bahan kain ini lebih halus daripada jenis bahan katun. Tidak heran jika hal ini berpengaruh pada harga di pasaran. Jenis bahan kain ini memang memiliki harga lebih mahal tetapi kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

  1. Drill

Tidak hanya jenis bahan kain linen saja yang menyerupai bahan katun. Bahan kain drill ini pun juga menyerupai bahan katun. Biasanya jasa konveksi baju fashion menggunakan bahan kain ini untuk membuat celana culottes, rok dan bawahan lainnya. Tetapi bahan kain ini pun bisa dimanfaatkan untuk membuat jas almamater dan seragam kerja. Kandungan katun yang semakin banyak di bahan drill ini membuat harganya semakin mahal. Untuk jenis bahan kain ini ada beberapa jenisnya yakni twist drill, japan drill, dan American drill.

  1. Denim

Biasanya jasa konveksi menggunakan bahan kain ini untuk membuat kemeja, celana, jaket dan rok. Namun saat ini bahan denim juga bisa dimanfaatkan untuk pembuatan tas dan topi. Untuk jenis bahan kain denim ini terbuat dari serat yang kuat, tebal tetapi mudah dicuci. Jika awalnya jenis bahan denim ini hanya memiliki satu warna, yakni indigo. Sekarang ini sudah ada warna hitam, abu-abu, dan putih. Dengan mengenakan baju bahan denim, maka tampilan akan menjadi lebih menarik dan stylish.

  1. Sifon

Adalah jenis bahan kain sintetis yang terbuat dari campuran bahan rayon polyester, sutera, katun dan nilon. Tekstur kain sifon ini tipis, ringan dan transparan. Umumnya jasa konveksi baju menggunakan bahan kain sifon untuk membuat pakaian formal dan gaun malam. Namun perlu diketahui dengan baik bahwa bahan kain ini memiliki kekurangan. Yakni sulit untuk menyerap keringat, sehingga ketika dipakai akan meninggalkan bau tidak sedap. Maka dari itulah sebelumnya, bahan kain sifon ini perlu dipadukan dengan bahan kain lainnya. Misalnya dengan katun atau spandex.

  1. Twist cone

Jika dilihat sekilas, jenis bahan kain ini hampir serupa dengan bahan sifon. Namun bahan kain ini lebih tebal dan berat daripada bahan sifon. Sehingga pemakai baju dengan kain twist cone ini tidak khawatir akan tembus pandang. Untuk mendapatkan tampilan yang lebih menarik ketika beraktivitas di kantor, baju berbahan twist cone ini akan jatuh dan pas di badan. Banyak jasa konveksi baju fashion yang menggunakan bahan kain ini untuk produksi. Dan lagi, jenis bahan kain ini tidak akan meninggalkan bau ketika dipakai.

  1. Wool

Biasanya jasa konveksi menggunakan bahan kain ini membuat baju hangat untuk musim dingin. Yang mana bisa dipakai untuk membuat jaket, sweater dan scarf. Karakteristik dari bahan kain wool ini tebal dengan kesan mewah. Selain itu bahan kain wool ini pun mudah menyerap air, sehingga noda yang menempel akan susah dibersihkan. Oleh karena itulah anda harus berhati-hati ketika memakai baju dengan bahan wool. Dengan begitu baju dengan bahan wool ini tidak mudah terkena noda dan tetap awet untuk dipakai.

  1. Sutera

Merupakan jenis bahan kain yang paling mahal di jasa konveksi baju. Oleh sebab itulah tidak banyak yang bisa menyediakan bahan kain ini kecuali ada permintaan pesanan dari konsumen. Untuk jenis bahan sutera sendiri terbuat dari kepompong ulat sutera. Kesan berkelas didapatkan dari efek mengkilap yang natural dari permukaan bahan kain sutera ini. Dari segi permukaan, bahan kain ini memiliki permukaan bahan yang tipis dan mudah menyerap air. Sehingga membuat bahan kain ini mudah sobek. Maka dari itulah, baju dengan bahan sutera ini harus diperhatikan cara pemakaian dan perawatannya agar benar-benar awet.

  1. Polyester

Kekurangan yang dimiliki oleh jenis bahan kain polyester adalah sifatnya panas ketika dipakai, sehingga kurang nyaman ketika dipakai. Hal ini dikarenakan jenis bahan kain polyester ini tidak memiliki kemampuan menyerap keringat yang baik. Oleh karena itulah sebelum dipakai membuat baju, jenis bahan kain ini harus dikombinasikan dengan bahan katun agar lebih nyaman. Tetapi jenis bahan kain ini tetap memiliki keunggulan, yakni tidak mudah kusut meskipun dicuci berkali-kali. Banyak jasa konveksi baju fashion menyediakan bahan kain ini untuk produksi.

  1. Rayon

Tekstur dari bahan kain rayon ini sedikit licin, mengkilap dan jatuh saat dipakai. Baju dengan bahan kain rayon ini adem dan mudah menyerap keringat. Tidak mengherankan jika bahan kain rayon ini cocok dipakai untuk membuat berbagai macam baju pada berbagai kondisi cuaca. Cukup banyak jasa konveksi bisa menyediakan jenis bahan kain rayon untuk membuat baju sesuai permintaan konsumen. Tampilan dari bahan kain ini pun cukup mewah, sehingga harganya cukup mahal di beberapa vendor bahan kain.

Nah itulah beberapa jenis bahan kain yang sering digunakan oleh jasa konveksi baju untuk produksi. Dengan mengetahui beberapa jenis bahan kain diatas, maka anda tidak akan lagi kesulitan untuk memilih bahan kain produksi. Pastikan untuk memilih jenis bahan kain terbaik agar baju yang dihasilkan berkualitas.

 

Pabrik Konveksi Baju Kaos Harga Murah

 SMLXLXXLXXXL
A707274768084
B505254566064
C182022242628
D586062646668

GALERI FOTO PRODUKSI DAN PABRIK KAMI

kunjungi lokasi pabrik kami untuk survey

Jl. Sindangsari No.168, Cipadung Kulon, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat 40614

Customer Service 1 : 081222557444

Customer Service 1 : 082117825049

No telpon kantor : (022) 63739962

Jam Kerja :

Senin – Jumat : 08.00 – 16.00

Sabtu : 08.00 – 12.00

Minggu dan Tanggal Merah Libur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *