9 Tips Memulai Bisnis Konveksi Baju Kaos Yang Menguntungkan

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa baju, terutama kaos menjadi salah satu kebutuhan penting setiap orang. Baik itu dari kalangan kelas menengah ke bawah sampai menengah atas. Kaos sendiri memang memiliki daya tarik tersendiri sebagai pakaian untuk semua kalangan. Tampilan kaos yang simpel membuat banyak orang bisa dengan mudah untuk memadukannya dengan berbagai item fashion. Diantaranya bisa dipadukan dengan kemeja lengan pendek atau lengan panjang. Selain itu juga bisa dipadukan dengan celana denim dengan topi snapback. Dengan begitu setiap orang bisa tampil lebih stylish dan berbeda di setiap kesempatan. Saat ini pemakaian kaos tidak hanya untuk aktivitas sehari-hari seperti santai di rumah, pergi jalan-jalan atau lainnya. Tetapi juga bisa dipakai sebagai media mempromosikan sebuah produk atau layanan jasa. Ketika musim pemilihan umum, kaos dipakai sebagai atribut kampanye politik oleh banyak partai. Karena hal inilah, mulai banyak bisnis konveksi di bidang pembuatan kaos mulai bermunculan. Selain untuk meramaikan usaha konveksi, pemilik konveksi ini juga ingin mendapatkan keuntungan. Sebab permintaan kaos dari hari ke hari semakin meningkat tajam.

Tips Memulai Bisnis Konveksi Kaos Yang Baik

Bisnis konveksi dilihat dari prospeknya memang sangat menguntungkan. Akan tetapi, untuk anda yang ingin memulai usaha konveksi. Tentunya membutuhkan pertimbangan-pertimbangan yang matang terlebih dahulu. Tentunya ini dilakukan supaya usaha tersebut bisa tetap berjalan dan menguntungkan. Sebab tidak ada pemilik usaha yang menginginkan usahanya mandeg apalagi bangkrut. Setiap pengusaha pastinya ingin mendapatkan keuntungan dari usaha yang dilakoninya. Dan juga membuka kesempatan bekerja untuk orang lain tentunya.

Untuk anda yang ingin memulai bisnis konveksi baju kaos ini. Maka ketahui beberapa tips berikut ini supaya lebih baik dalam membuka usaha tentunya.

  1. Memilih lokasi konveksi

Hal pertama yang harus diperhatikan dengan baik ketika akan membuat bisnis konveksi kaos adalah memilih lokasi konveksi-nya. Agar dikenal oleh banyak orang dan sebagai salah satu konveksi pembuatan kaos terbaik, memang penting untuk memilih lokasi. Untuk lokasinya sendiri bisa memanfaatkan ruangan rumah yang sudah tidak terpakai. Jika memiliki modal lebih, maka bisa menyewa atau membeli tanah untuk membangun konveksi pembuatan kaos.

  1. Menawarkan kerja sama

Misalnya usaha bisnis konveksi sedang menurun atau sepi konsumen. Maka anda tidak perlu ragu untuk melakukan penawaran kerja sama dengan pabrik besar. Terkadang banyak pabrik besar kewalahan dengan orderan kaos dan membutuhkan bantuan dari konveksi kecil. Dengan begitu pihak pabrik tetap bisa memenuhi permintaan konsumen yang semakin meningkat. Dan usaha konveksi miliki anda tentunya bisa bertahan dari persaingan tentunya.

  1. Mempertimbangkan harga jasa konveksi

Harga jasa menjadi salah satu masalah utama ketika seseorang akan memulai bisnis konveksi baju. Beberapa pengusaha konveksi bisa dikatakan lemah dalam menentukan harga jasanya. Bahkan kebanyakan seperti mendewakan ‘harga teman’ untuk menarik banyak pelanggan. Padahal hal ini yang justru menjadi salah satu penyebab dari kebangkrutan secara perlahan. Oleh sebab itulah akan lebih baik jika anda bisa menentukan harga jasa dengan tepat. Mungkin sesekali menggunakan ‘harga teman’ tidak masalah, namun hanya pada konsumen yang benar-benar dikenal dengan baik saja.

  1. Menyiapkan modal untuk membuka bisnis

Setiap usaha tentunya membutuhkan modal, termasuk membuka bisnis konveksi kaos. Baik itu usaha konveksi skala rumahan atau skala besar, sudah tentu membutuhkan modal. Pastikan dengan baik bahwa modal yang dipersiapkan ini sudah sesuai kebutuhan dalam membuka usaha konveksi. Nantinya modal ini akan dipakai untuk membeli bahan kain, mesin jahit, membayar tenaga dan masih banyak lainnya. Juga sebaiknya sediakan dana tidak terduga. Jadi jika nantinya ada sesuatu dan membutuhkan dana, maka tidak akan merusak keuangan karena sudah ada dana tidak terduga.

  1. Memilih bahan berkualitas

Sudah bukan hal asing jika banyak konsumen saat ini menjadi selektif dan berhati-hati dalam pemesanan. Karena tentunya tidak ada konsumen yang menginginkan hasil produksi kurang maksimal. Oleh sebab itulah sebagai bisnis konveksi yang baik, konveksi harus menyediakan bahan berkualitas dan lengkap. Dengan begitu konsumen bisa memilih sendiri jenis bahan kain yang akan dipakai untuk membuat kaos. Dan pastikan dengan baik bahwa hasil produksi kaos tersebut benar-benar maksimal dan berkualitas. Jadi konsumen bisa merasa puas dan bisa merekomendasikan konveksi milik anda ke orang lain yang membutuhkan.

  1. Menawarkan produk kaos jadi

Tidak ada salahnya untuk anda menawarkan produk bisnis konveksi baju yang sudah jadi. Misalnya dengan menawarkan produk kaos polos, baik lengan pendek atau lengan panjang. Beberapa konsumen bisa memesan kaos polos dengan jumlah banyak, karena nantinya bisa di sablon sendiri. Dan lagi jika hanya fokus pada satu produk tentunya tidak bisa menguntungkan. Hal ini bisa dijadikan alternatif ketika konsumen yang datang melakukan pembuatan kaos tidak banyak.

  1. Menambahkan aplikasi sablon atau bordir

Biasanya kaos akan lebih menarik jika dicetak desain. Dan untuk mencetak desain sendiri bisa memanfaatkan beberapa aplikasi. Seperti sablon dan bordir. Dimana kedua aplikasi untuk mencetak desain ini memberikan hasil sendiri-sendiri. Dengan adanya aplikasi cetak desain berupa bordir atau sablon. Maka konsumen bisa menentukan sendiri ingin membuat kaos dengan aplikasi bordir atau sablon. Namun perlu diketahui dengan baik bahwa, untuk kedua aplikasi ini memiliki harga cetak berbeda. Jadi pastikan untuk menentukan harga cetak desain ini dengan baik dan sesuai harga di bisnis konveksi kaos lainnya.

  1. Membuat strategi pemasaran yang tepat

Agar bisnis konveksi semakin dikenal, maka diperlukan strategi pemasaran yang tepat. Untuk strategi pemasaran ini bisa memanfaatkan media cetak sampai media online. Dimana strategi pemasaran ini tentunya harus disusun dengan rapi dan matang agar usaha konveksi ini semakin sukses. Di zaman yang serba modern dan canggih ini banyak pemilik konveksi yang memilih media internet sebagai ladang pemasaran.

  1. Mempertimbangkan membuka toko

Memasarkan produk bisnis konveksi baju sebenarnya tidak hanya bisa lewat media internet saja. Namun juga bisa lewat toko fisik. Dengan membuka toko, tentunya membantu proses pemasaran produk baju dari konveksi anda tentunya. Agar banyak orang datang dan membeli produk baju dari konveksi anda, maka bisa dengan menawarkan diskon dan promo. Perlu diketahui dengan baik bahwa diskon dan promo menjadi dua hal yang sangat menarik di mata konsumen.

Nah itulah sedikit tips yang bisa dipertimbangkan dan diperhatikan dengan baik terlebih dahulu sebelum membuka bisnis konveksi kaos. Membuka usaha konveksi pembuatan kaos yang benar-benar tepat dan menguntungkan memang tidak bisa sembarangan. Diperlukan banyak pertimbangan agar usaha tersebut tidak stagnan ditempat atau gulung tikar. Semoga artikel ini bisa sedikit membantu.

 

Bisnis Pembuatan Baju Kaos Harga Murah

 SMLXLXXLXXXL
A707274768084
B505254566064
C182022242628
D586062646668

GALERI FOTO PRODUKSI DAN PABRIK KAMI

kunjungi lokasi pabrik kami untuk survey

Jl. Sindangsari No.168, Cipadung Kulon, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat 40614

Customer Service 1 : 081222557444

Customer Service 1 : 082117825049

No telpon kantor : (022) 63739962

Jam Kerja :

Senin – Jumat : 08.00 – 16.00

Sabtu : 08.00 – 12.00

Minggu dan Tanggal Merah Libur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *