Bahan Fleece Informasi Seputar Kain Fleece Kelebihan Dan Kekurangan

Cari informasi bahan fleece informasi seputar kain fleece untuk pembuatan jaket dan pakaian lain yang perlu diketahui konsumen dan pelaku usaha.  KLIK DISINI!

Informasi mengenai bahan fleece informasi seputar kain fleece tentunya saat ini banyak sekali dicari oleh konsumen dan pelaku usaha.  Seperti yang kita ketahui kain fleece merupakan salah satu bahan kain tekstil yang memiliki ciri atau karakter kain yang lembut.  Selain itu bahan kain fleece juga memiliki karakter bahan berbulu pada bagian dalam bahannya.  Kain fleece sebagai salah satu kain finishing dari produk tekstil yang terkenal dengan imitasi wool.  Sesuai dengan komposisi bahan yang menyusunnya, jenis kain fleece pun dikelompokkan pada beberapa macam jenis dan kategori.  Ada kain fleece polyester, fleece cotton, fleece micro, fleece bamboo, fleece polar dan jenis lainnya.  Dari banyak bahan pilihan kain fleece, jenis kain ini paling banyak terbuat dari campuran bahan kain polyester, nylon, lycra dan lainnya.  Jenis kain fleece ini paling banyak dipakai untuk pembuatan jaket outdoor, dan juga selimut serta bed sheet untuk menghangatkan tubuh.  Sehingga produk pakaian dan juga produk rumah tangga yang terbuat dari kain fleece ini cocok dipakai untuk anda yang berada pada iklim dingin.  Selain itu jenis kain fleece juga sebagai ramah lingkungan yang juga bisa diproduksi dari limbah daur ulang.  Tentunya kain fleece yang banyak sekali untuk anda temui di pasaran pasti memiliki kekurangan dan juga kelebihan.  Sehingga agar anda tepat dalam memilih jenis kain fleece, dan tepat merawatnya harus tahu kekurangan dan kelebihan kain fleece.

Beberapa Kelebihan Dan Kekurangan Bahan Fleece Informasi Seputar Kain Fleece Yang Perlu Anda Ketahui

Salah satu hal yang perlu anda ketahui dari bahan fleece informasi seputar kain fleece adalah cara perawatan kain fleece.  Sebagai bahan kain yang memiliki karakter bahan yang lembut dan memiliki bulu pada permukaan bahannya.  Perawatan kain fleece pun khusus berbeda dengan bahan kain lainnya.  Untuk perawatan kain fleece sebaiknya tidak dicuci dengan pemutih atau pun pelembut kain.  Karena jika menggunakan pemutih atau pelembut maka kemampuan daya serap dan ketahanan air pada kain fleece bisa rusak.  Selain itu untuk perawatan kain fleece anda harus membedakan antara bagian dalam dan juga bagian luar.  Setelah dicuci kain fleece pun bisa anda keringkan dengan bantuan mesin dan dijemur pada tempat yang teduh.  Selanjutnya setelah kain fleece kering anda harus segera melipat dan menyimpannya pada almari.  Pastikan anda tidak boleh menyetrika kain fleece karena tidak tahan terhadap panas berlebih.  Biasanya kain fleece yang disetrika akan meninggal bekas setrika yang membuat kain fleece menjadi rusak berubah dari karakter aslinya.

Banyaknya jaket dan juga selimut yang terbuat dari kain fleece tentunya anda sebagai konsumen juga harus tahu kelebihan dan kekurangan kain tersebut.  Adapun beberapa kelebihan dan kekurangan kain fleece yang dipakai untuk buat jaket dan selimut, sebagai berikut:

  1. Kelebihan kain fleece
  2. Jenis bahan fleece informasi seputar kain fleece dapat bekerja dengan baik untuk insulator tubuh meskipun dalam kondisi basah. Sehingga jaket dan selimut dari kain fleece tetap nyaman pada saat dikenakan meskipun dalam kondisi basah.  Artinya sangat cocok dipakai sebagai bahan dasar pembuatan jaket yang dipakai pada iklim dingin, saat berkendara dan pada kondisi apapun.
  3. Kelebihan selanjutnya yang ada pada kain fleece adalah lebih cepat kering jika dijemur atau pun dalam kondisi basah. Hal ini karena kain fleece memiliki material ringan dan juga terdapat campuran bahan polyester atau sintetis yang tahan terhadap air.
  4. Kain fleece yang banyak digunakan untuk pembuatan selimut dan jaket juga memiliki kelebihan mempunyai sirkulasi udara yang sangat baik saat digunakan. Karena kain fleece ini memiliki kemampuan breathability yang bagus untuk sirkulasi udara saat dikenakan.  Sehingga kain fleece saat dikenakan pun akan terasa nyaman meskipun memiliki karakter bahan yang cukup tebal.
  5. Bahan kain fleece mempunyai keunggulan bersifat elastis yang bisa menyesuaikan bentuk tubuh. Dengan sifat elastis ini kain fleece tidak mudah melar atau pun longgar meskipun pakaian kain fleece sering sekali digunakan sesuai kebutuhan.
  6. Dan kelebihan kain fleece yang membuat banyak disediakan pihak konveksi untuk dipilih konsumen karena harganya relatif murah dan terjangkau. Sesuai dengan kebutuhan kain fleece bisa dengan mudah anda dapatkan dengan harga yang ekonomis.  Tentunya banyaknya pilihan jenis kain fleece ini dengan beberapa grade kualitas bisa anda sesuaikan dengan anggaran yang dimiliki.

 

  1. Kekurangan kain fleece

Selain memiliki kelebihan tentunya ada beberapa kekurangan kain fleece yang harus anda ketahui.  Berikut ini beberapa kekurangan kain fleece yang harus anda ketahui adalah:

  1. Kain fleece kurang pas jika dipakai pada wilayah yang memiliki suhu ekstra dingin atau minus derajat celcius. Meskipun tebal kain fleece tidak mampu menahan rendahnya suhu yang membuat iklim sangat dingin sekali.
  2. Selain itu kain fleece memiliki kekurangan bahan serat bagian luar kain mudah sekali mengelupas. Sehingga kain fleece sesuai dengan karakter bahannya tidak pas jika disikat terlalu kencang yang menyebabkan kain menjadi mudah rusak.  Selain itu juga tidak pas jika kain fleece di jemur di bawah sinar matahari langsung yang membuat kain mudah mengelupas dan rusak.
  3. Jenis kain fleece yang dijadikan bahan untuk pembuatan jaket dan selimut ini juga mudah sekali kotor. Hampir mirip seperti kain wool yang mudah sekali terkena kotoran, kain fleece pun mudah terkena debu dan kotor.  Sehingga anda harus berhati-hati pada saat mengenakan baju atau produk rumah tangga terbuat dari kain fleece.  Agar tidak mudah kotor dan membuat kain fleece menjadi buluk dan rusak.
  4. Produk jaket, atau pun selimut dan produk rumah tangga yang terbuat dari kain fleece jika dicuci berulang kali warna mudah sekali pudar. Sehingga anda yang mengenakan jaket atau produk terbuat dari kain fleece harus hati-hati memakainya agar tidak mudah terkena debu atau kotor.  Selain itu pun jangan menjemur kain fleece pada di bawah terika matahari langsung yang membuat kain fleece pudar warnanya.
  5. Terakhir kekurangan dari kain fleece memiliki berat lebih dari kain pada umumnya. Hal ini jelas karena kain fleece sebagai bahan tekstil yang tebal dan juga memiliki bulu.  Jika terkena air pun bahan ini pasti lebih berat berbeda dari bahan kain jaket dan selimut lainnya.

Dari penjelasan mengenai bahan fleece informasi seputar kain fleece di atas bisa ditarik sebuah kesimpulan bahwa kain fleece memiliki kekurangan dan kelebihan.  Informasi di atas tentunya memberikan tambahan referensi bagi pembaca terkait tata cara perawatan jaket atau selimut terbuat dari kain fleece.  Agar pakaian atau pun produk rumah tangga yang terbuat dari kain fleece tahan lama untuk dikenakan atau pun dipakai.  Semoga informasi diatas bermanfaat untuk pembaca semua!

 

Pabrik Pembuatan Kaos Bahan Kain Fleece Harga Murah

 SMLXLXXLXXXL
A707274768084
B505254566064
C182022242628
D586062646668

GALERI FOTO PRODUKSI DAN PABRIK KAMI

kunjungi lokasi pabrik kami untuk survey

Jl. Sindangsari No.168, Cipadung Kulon, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat 40614

Customer Service 1 : 081222557444

Customer Service 1 : 082117825049

No telpon kantor : (022) 63739962

Jam Kerja :

Senin – Jumat : 08.00 – 16.00

Sabtu : 08.00 – 12.00

Minggu dan Tanggal Merah Libur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *